6/30/2013

Dota 2

Dota 2

Dota 2 adalah video game yang dikembangkan oleh Valve Corporation, yang merupakan sequel standalone dari mod Defense of the Ancients untuk Warcraft III : Reign of Chaos dan expansion-nya yaitu Frozen Throne.  Game ini hanya bisa dimainkan lewat portal game Valve yaitu Steam, dan saat ini hanya kompatibel dengan sistem  OS Microsoft Windows.

Dota 2 terdiri dari 2 team yaitu Radiant dan Dire dengan 5 player masing-masing tim yang bertujuan untuk menghancurkan bangunan ancient musuh. Setiap pemain mengendalikan karakter "Hero" dan dalam sepanjang game, meningkatkan kemampuan hero mereka, dan mendapatkan item untuk membantu mereka memenangkan pertandingan.

Gameplay

Para pemain akan dihadapkan satu sama yang lain dari dua faction, yaitu Radiant dan Dire. Markas Radiant berada pada bagian tenggara, dan Dire berada pada bagian timur laut dari peta. Pemain diberikan pilihan untuk memilih salah satu dari banyak hero, dengan kemampuan yang bervariasi pada setiap hero. Setiap hero memiliki 1 primary attribute dari 3 attribute yang ada yaitu Strength, Agility, dan Intelligence. Setiap hero juga memiliki peran tersendiri seperti support, carry, nuker, disabler, dan lain-lain.
 
Mata uang di game ini adalah gold yang didapat pada setiap detiknya dan juga dengan cara membunuh creep lawan, creep hutan, menghancurkan tower lawan, membunuh hero musuh, dan sebagainya. Gold didapatkan untuk membeli item yang dapat memberi kekuatan dan membantu hero mereka atau tim untuk memenangkan perntandingan.
 
Markas Radiant dan Dire terhubung oleh 3 jalur yaitu, top, middle, dan bottom yang dijaga oleh tower-tower yang harus dihancurkan untuk menghancurkan ancient musuh. Ancient tidak akan bisa dihancurkan sebelum tower yang menjaganya hancur, dan ini juga berlaku untuk tower. Contohnya tower 2 tidak bisa dihancurkan jika tower 1 masih ada.



 
  

No comments:

Post a Comment